15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wakil Bupati Kediri Kunjungi Pameran Literasi Yang di Gelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

2 min read

 

 

 

 

Kab.Kediri (Humas) Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Rabu(24/8) mengunjungi Pameran Literasi yang di selenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Kediri ini disambut antusias para peserta pameran maupun pengunjung . Mereka berebut mendekati Wanita yang juga merupakan ketua Fatayat Kabupaten Kediri ini. Ada yang mengajak bersalaman, tapi tidak sedikit yang mengajak berfoto bersama,bahkan menawarkan barang-barang yang dipamerkan untuk di beli oleh mbak Wabup.

Dalam kunjungannya, wanita yang baru saja menunaikan ibadah haji ini, mengunjungi setiap stand yang ada di area pameran.

Sambil melihat barang-barang yang tersedia di stand pameran,beliau juga melakukan dialog dengan petugas stand yang rata-rata pelajar Madrasah yang sedang mendapat tugas menjaga stand.Tidak ketinggalan, mbak Wabup juga membeli beberapa hasil karya para siswa yang terpajang di stand. Bahkan di stand MTsN 8 Kediri, Wanita berkaca mata ini belajar membatik dengan salah satu pelajar MTsN 8 Kediri yang bertugas menjaga stand.

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan Peringatan Tahun’Baru Islam 1444H.

Kegiatan ini bertujuan selain untuk memberikan motivasi bagi pengunjung untuk mengembangkan bakat di bidang tulis-menulis,juga untuk memberikan wawasan literasi serta pengenalan cinta Literasi bagi guru dan pelajar.

Selain itu, dengan adanya kegiatan pameran ini,diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat sebagai bagian dari upaya mencerdaskan bangsa, serta sebagai media komunikasi langsung antara penulis dan pengunjung.

Kegiatan berlangsung selama dua hari,yakni dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 24 Agustus 2022 ini.Adapun peserta pameran berasal dari Madrasah Negeri se-Kabupaten Kediri, Pengurus IGRA, serta pihak Telaga Ilmu Jakarta.

Menurut Panitia Pelaksana Pameran Nurul , kegiatan pameran merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI,serta Peringatan Tahun Baru Islam 1444H.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Pameran bertujuan untuk memberikan memberikan semangat dan motivasi kepada para pengunjung .(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.