15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 96 PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Dapat Satya lencana Karya Satya

2 min read

Kab.Kediri (Inmas) Sebanyak 96 Pegawai Negeri Sipil(PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Rabu(17/8) menerima Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penyematan Satya Lencana Karya Satya ini dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, di hadiri oleh Kasubbag TU Musyadad serta Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat kepada para penerima Satya Lencana,karena mendapatkan penghargaan dan penghormatan  Negara.

Pemberian Satya Lencana merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan Negara atas dedikasi dan pengabdian bapak ibu sekalian kepada negara,melalui Kementerian Agama. walaupun secara ekonomi Satya lencana yang bapak ibu terima ini tidak bernilai apa-apa, akan tetapi secara psikology pasti memberikan kepuasaan dan kebanggan bagi penerima,ujarnya.

Oleh karena itu pria asli Jawa Tengah ini meminta kepada para  penerima  Satya Lencana untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada negara,sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Sementara itu Analis Kepegawaian Risa Andriani menuturkan, sebanyak 96 ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang menerima Satya Lencana terdiri dari masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Mereka yang mendapatkan satya lencana masa kerja 30 tahun sebanyak 7 orang.Yang masa kerja 20 tahun sebanyak  15 orang. Sedangkan mereka yang masa kerja 10 tahun sebanyak 74 orang,urainya.

Ketika di tanya motif penyematan Satya Lencana dilakukan di luar upacara Bendera HUT ke 77 Kemerdekaan RI, wanita yang juga koordinator Up ini menerangkan, karena Kepala Kantor saat pelaksanaan upacara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, beliau  bertugas  sebagai pembaca Doa pada  Upacara Peringatan HUT RI ke 77 RI yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri di Stadion Canda Bhirawa Pare, serta para penerima Satya Lencana menghendaki agar penyematan Satya Lencana di lakukan oleh Kepala Kantor,maka waktu dan tempat penyematan Satya Lencana kita sesuai dengan waktu luang Kepala Kantor. Sedangkan alasan acara penyematan dilakukan di aula serba guna, karena pertimbangan faktor cuaca panas ,terangnya. ( hms/Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.