23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Tinjau Pelaksanaan KSM Jenjang MTs

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Minggu (14/8) meninjau pelaksanaan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) Jenjang MTs dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

MTsN 2 Kediri merupakan titik lokasi pelaksanaan KSM yang pertama kali di kunjungi orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten ini.

Setelah beramah- tamah sejenak dengan Kepala Madrasah Jamiluddin dan beberapa anggota panitia KSM MTsN 2 Kediri, Kepala Kantor di dampingi Kepala MTsN 2 Kediri langsung menuju ruangan tempat pelaksanaan KSM untuk melihat langsung para peserta yang sedang mengikuti KSM.

Sesudah dari MTsN 2 Kediri, beliau bergeser ke MTsN 6  Kediri . Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit,beliau tiba di Satker yang di nahkodai Agus Gunawan ini. Tiba di lokasi beliau di sambut langsung oleh Kepala Tata Usaha ( Ka.TU) MTsN 6 Kediri Iwan Fachruddin dan beberapa panitia KSM.

Setelah meninjau pelaksanaan KSM di MTsN 6 Kediri, pria berkacamata ini bergeser ke utara menuju MTsN 1 Kediri. Di titik lokasi ketiga pelaksanaan kegiatan KSM  ini, Kepala Kantor di sambut oleh Kepala MTsN 1 Kediri Zainuddin. Kepada Kepala Kantor Zainuddin melaporkan bahwa sebanyak 24 peserta mengikuti kegiatan KSM di Satkernya.

Dalam kunjungannya di tiga titik lokasi pelaksanaan KSM, Kepala Kantor menekankan agar panitia memperhatikan sarana dan prasarana yang digunakan peserta,terutama jaringan internet serta pasokan listrik, agar tidak mengganggu proses KSM yang sedang berjalan. Terutama disiapkan Genset untuk mengantisipasi bilamana sewaktu- waktu listrik padam,tekannya. Beliau juga meminta agar panitia berlaku jujur terhadap pelaksanaan KSM, tidak boleh membantu peserta dalam menjawab soal-soal yang dikerjakan peserta, karena sama dengan mengajari anak untuk tidak sportif,ujarnya.

Kepada para peserta KSM, Kepala Kantor berharap untuk mengikuti lomba dengan sungguh- sungguh dan penuh kejujuran, karena mereka merupakan siswa-siswi pilihan dari Madrasahnya masing-masing yang harus menjaga marwah Madrasah dan personal.

Ia berharap agar melalui KSM ini akan lahir siswa-siswi terbaik yang akan mewakili Kabupaten Kediri dalam ajang-ajang KSM baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,harapnya.(hms/Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.