23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringati HUT Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Hijriyah,KUA Kecamatan Pare Gelar Festival Santri TPQ se- Kecamatan Pare

1 min read

Kab.Kediri (Inmas) Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1444H dan Hari Ulang Tahun ke  77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, bertempat di Masjidil An-nur Pare menggelar kegiatan Festival Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) se-Kecamatan Pare.

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk bakat dan ketrampilan peserta dalam mempelajari ilmu Agama yang terdapat dalam kandungan Al-qur’an dengan baik dan benar, sehingga diharapkan nantinya mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari. Selain itu kegiatan festival santri juga sebagai pedoman dalam hidup bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Kegiatan festival Santri TPQ juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama santri serta sebagai wahana memperkuat hubungan persaudaraan.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 452 peserta ini di buka oleh Kepala KUA Kecamatan Pare
M JAUHARUDDIN FAUZI WAHID.

Dalam sambutannya Ia berharap agar peserta kegiatan festival santri dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun hubungan silaturrahim dengan sesama santri TPQ se-Kecamatan,serta dapat menjadi wahana untuk meningkatkan bakat dan ketrampilan dalam mempelajari ilmu agama dan kandungan Al-Qur’an,sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta.

Selain itu Fauzi juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan dalam momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 ini,dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada diri peserta,ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung selama sehari ini memperlombakan antara lain, Adzan, Pildacil, hafalan dan Kaligrafi.( hms/ Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.