23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jamaah Haji Kabupaten Kediri Kloter Terakhir Tiba di Tanah Air

2 min read

 

 

¦

Kab Kediri ( Inmas ) Tiga Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Kloter 38 ,hari Sabtu pagi tiba di Tanah air.

Sekitar pk. 10.20wib Maskapai Penerbangan Saudi Arabia airlines yang membawa Jamaah Haji Kloter 38, dimana terdapat tiga Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri ikut bergabung, mendarat dengan mulus di Bandara Juanda Surabaya, setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 9 jam dari Bandara AMA Madinah Arab Saudi.

Ketiganya merupakan Jamah haji  cadangan lunas  tahun 2022,yang masuk dalam kouta tambahan, yang mendapat panggilan Allah SWT berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun 2022.

Mereka adalah  Sukadi dari Kecamatan Kandat, serta dua Jamaah suami istri Moh.Sangit dan Sri Harwiyati dari Kecamatan Ringinrejo.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, ketiga Jamaah tersebut berangkat ke tanah suci tanggal  1 Juli 2022 yang lalu. Mereka tergabung  Kloter 38 yang merupakan Kloter terakhir embarkasi Surabaya, ujarnya.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji embarkasi Surabaya bersama Jamaah Haji lainnya yang tergabung dalam Kloter 38, dan dinyatakan dalam kondisi sehat, ketiga Jamaah Haji langsung di antar oleh dua petugas dari seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh ( PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menuju ke Kediri.

M. Afindis salah satu petugas yang menjemput tiga orang Jamaah Haji ini menuturkan, setelah menyelesaikan proses pemeriksaan kesehatan di asrama haji embarkasi Surabaya, sekitar pk. 15.50 wib,  Ia dan rekannya Sulthonuddin Aziz membawa tiga Jamaah Haji tersebut menuju Kediri.  Setelah  melakukan perjalanan kurang lebih dua jam, akhirnya sekitar pk. 17.35 wib mereka tiba di Kediri dengan selamat .

” Ketiga Jamaah haji kami antar langsung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Begitu tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dan setelah menyelesaikan beberapa tindakan administrasi,  ketiganya langsung di bawa pulang oleh keluarganya yang  sudah menunggu di halaman Kantor” tuturnya.

Untuk di ketahui, ketiga  Jamaah Haji terbuat merupakan Jamaah haji terakhir asal Kabupaten Kediri yang tiba dari tanah suci. Dengan demikian seluruh Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang berjumlah 540, seluruhnya telah kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat. ( hms/ Paulo)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.