20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Tiga Jamaah Haji Kabupaten Kediri Kloter 35 Tiba di Tanah Air

1 min read

Kab Kediri ( Inmas ) Setelah 9 jam lebih dalam penerbangan dari Bandara Jeddah Arab saudi, akhirnya tiga Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 35, hari  Rabu (10/8) tiba kembali di tanah air.

Sekitar pk.16.10 pesawat Saudi Arabia airlines yang membawa Jamaah Haji Kloter 35, dimana di dalamnya terdapat tiga Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri , mendarat di Bandara Embarkasi Juanda Surabaya dengan lancar.

Ketiganya merupakan Jamah haji  cadangan lunas  tahun 2022,yang mendapatkan panggilan Allah SWT. untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun 2022.

Mereka adalah  Sumiarti dan Yuni Imanniarti asal Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri serta  Wiji Chusniah asal Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, ketiga Jamaah tersebut berangkat ke tanah suci tanggal  30 Juni 2022 yang lalu. Mereka bergabung dengan Jamaah Haji dari Kabupaten Jombang yang tergabung dalam kloter 53,ujarnya.

Untuk diketahui, setiba di Asrama Haji embarkasi Surabaya, ketiganya bersama dengan para jamaah haji lainnya mengikuti  beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan yang di lakukan oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Surabaya.

Setelah selesai mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, ketiga Jamaah Haji langsung di jemput oleh petugas dari seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menuju ke Kediri.

Burhanuddin, salah satu petugas dari seksi PHU yang  menjemput Jamaah haji di asrama haji menuturkan, sekitar pk.10.00wib, Ia  dan rekannya Abd. Wahib bersama tiga Jamaah haji meninggalkan asrama haji menuju Kediri. Setelah menempuh perjalanan selama dua jam, akhirnya sekitar  pk.12.00 wib tiba di Kedri, Kami langsung mengantarkan ketiga  tamu Allah itu ke rumahnya masing-masing,ujarnya.(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.