15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Dapat Kehormatan Ajukan Pertanyaan Dalam Ujian Terbuka Doktor , Kepala Kantor Tuai Pujian dari Ketua Sidang

2 min read

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, mendapatkan undangan Akademik Ujian Doktor terbuka dari Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik ( FISIPOL) atas nama Arini Indah Nihayati. Kepala Kantor merupakan satu dari 10 orang yang masuk dalam Panitia Ujian Disertasi sebagai undangan Akademik Ujian Doktor Terbuka yang di tetapkan oleh Dekan Fakultas FISIP UNAIR Surabaya, yang menghadiri acara wisuda terbuka yang berlangsung di auditorium Adi Sukadana lantai 2 Gedung B  Unair Surabaya,pada hari Kamis (11/9).

Adapun beberapa pejabat lain dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, yang termasuk dalam Panitia Ujian Terbuka Disertai adalah, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Nawawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep.

Dalam ujian terbuka ini, Kepala Kantor yang merupakan salah satu anggota panitia ujian Disertasi yang ditetapkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik (Fisip) Unair Surabaya, sebagai undangan Akademik Ujian Doktor terbuka, di beri kesempatan oleh ketua Tim penguji untuk mengajukan pertanyaan kepada sang calon Doktor. Pertanyaan yang diajukan harus sesuai dengan judul Disertasi Calon Doktor yang sedang di uji.

Mendapatkan kesempatan terhormat dari  ketua Tim Penguji, Kepala Kantor dengan tenang mengajukan sebuah Pertanyaan terkait “upaya dan trik apa yang di gunakan oleh sang calon doktor, sehingga bisa melakukan interaksi atau wawancara dengan para mantan narapidana teroris dan keluarganya, sehingga bisa  mendapatkan data untuk membuat disertasi” karena kita ketahui untuk bisa melakukan komunikasi atau wawancara dengan mereka tentu bukan hal yang mudah. Untuk itu Kepala Kantor menyebut sang calon doktor merupakan sosok yang ulet,tangguh dan luar biasa.

Mengetahui pertanyaan dan pernyataan yang terkesan sederhana namun berkualitas ini, ketua Tim penguji memberi pujian dengan mengatakan ” Pertanyaan yang paling bagus dan luar biasa”. Namun demi menjaga suasana hati para penanya yang lain, ketua tim pun buru- buru meralat pernyataan pujiannya dengan mengatakan ” pertanyaan dari yang lain juga bagus’.

Para undangan yang hadir memenuhi auditorium itupun memberikan applaus,tidak ketinggalan Kabag.TU Kanwil. Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Nawawi, yang merupakan salah satu undangan yang di beri kesempatan mengajukan pertanyaan.

Untuk di ketahui, Arini Indah Nihayaty merupakan putri asli Kediri. Saat ini Ia berdinas di Bidang Pendma pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Adapun Tema Disertasi yang diambilnya berjudul “Simbol-simbol Keagamaan Keluarga Narapidana Teroris Dalam Proses Radikalisasi dan Deradikalisasi”.( hms/ Paulo)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.