Kasi Pendma Gelar Rakor dengan Pengawas Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

Kab  Kediri ( Inmas ) Kepala Seksi ( Kasi). Pendidikan Madrasah ( Pendma) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyaad, Senin (1/8) menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor) dengan Pengawas Madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Pengawas ( Pokjawas) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Acara yang berlangsung di aula atas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, membahas beberapa agenda penting yang harus segera di selesaikan dan dilaksanakan dalam tahun pelajaran 2022/2023 antara lain, Data EMIS. Terkait dengan data Emis di harapkan agar data siswa yang terdapat dalam data Emis benar- benar jelas dan akurat.

Data Simpatika yang terkait dengan Tenaga Pendidik dan Kependidikan harus sesuai dengan regulasi yang ada.Selain itu Data Bantuan Operasional Siswa (BOS), juga menjadi agenda pembahasan dalam Rapat yang dipimpin langsung oleh Kasi Pendma ini. Dipastikan semua siswa menerima bantuan sesuai dengan jenjangnya yakni RA. MI. MTs dan MA.

Adapun agenda lain yang di bahas antara Kasi Pendma dan Pengawas Madrasah adalah Program Indonesia Pintar (PIP). Ditekankan agar  PIP benar- benar harus tepat sasaran, yakni di khususkan untuk siswa-siswa yang berasal dari keluarga yang tidak mampu. Dan agenda terakhir yang di bahas adalah terkait dengan SK dan penempatan tenaga PPPK. Di tekankan pentingnya memperhatikan penempatan guru PPPK di Madrasah,agar tidak terjadi over load, serta tidak ada guru yang di rugikan terutama terkait dengan jam mengajarnya.( hms/ Paulo)