Dua Jamaah Haji Kabupaten Kediri Tiba di Bumi Panjalu

 

Kab.Kediri (Inmas) Dua Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 23, hari Selasa(3/8) sekitar pk.03.00 dini tiba di rumahnya di Kecamatan Wates Kabaputen Kediri dengan selamat.

Dua Jamaah Haji Lahudin dan Endang Samikurun merupakan suami istri asal Kecamatan Semen Kabupaten Kediri yang berangkat ke tanah suci tanggal 19 Juni 2022. Mereka bergabung dengan Jamaah Haji dari Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam kloter 23.

Menurut keterangan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, kedua Jamaah haji tersebut tiba di asrama Asrama Haji Embarkasi Surabaya sekitar pk.21.30 wib.

Setiba di asrama haji mereka bersama Jamaah haji lainnya menjalani proses  pengukuran suhu tubuh serta beberapa  pemeriksaan kesehatan lainnya.

Setelah mengikuti semua tahapan pemeriksaan,maka Dua Jamaah haji tersebut langsung di antar oleh petugas dari seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh ( PHU ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk di bawa pulang ke rumahnya masing- masing. Alhamdulillah bari Sabtu (3/8) sekitar pk. 03.30 dini hari, kedua Jamaah haji tersebut tiba di rumah dalam keadaan sehat dan selamat,terangnya.

Untuk diketahui, Dua Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri  Lahudi dan Endang merupakan sepasang suami istri, yang sebelumnya tergabung dalam Kloter 11 asal Kabupaten Kediri.

Namun menjelang keberangkatannya ke tanah suci bersama Kloter 11, Lahudin di nyatakan sakit, sehingga tidak bisa bergabung dengan Jamaah Haji Kloter 11 asal Kabupaten Kediri.

Melihat kondisi kesehatan sang suami yang di nyatakan sakit,dan harus menunda keberangkatannya ke tanah suci, maka Endang sang istripun ikut menunda keberangkatannya demi mendampingi sang suami menjalani perawatan kesehatan. Dan setelah di nyatakan sembuh oleh tim Dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri yang merawatnya, kedua Jamaah Haji inipun akhirnya berangkat ke tanah suci pada tanggal 19 Juni 2023. Mereka bergabung dengan  Jamaah Haji asal Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam kloter 23..(hms /.Paulo