13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sambut Tahun Baru Hijriyah, KUA Semen Gelar Pawai Ta’aruf

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas) Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Hijriah 1444H, Sabtu (30/7) Kantor Urusan Agama  (KUA) Kecamatan Semen Kabupaten Kediri menggelar Pawai Ta’aruf dengan melibatkan kurang lebih 350 kendaraan  roda 4.
Menurut Kepala KUA Kecamatan Semen M. Rizal Zakaria, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan setiap menyambut tahun baru hijriyyah.  Akan tetapi karena terkendala pandemi Covid-19, maka kegiatan ini sempat vakum selama 2 tahun, ujarnya.

Ia menambahkan,tahun ini (2022 red), Penyuluh Agama Honorer KUA Kec.Semen menginisiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, tentu bekerjasama dengan Forum Guru TPQ, Forum Guru Madrasah Diniyah dan lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Semen, dan setelah mendapat lampu hijau dari Kapolsek Kecamatan Semen.

Antusias peserta sungguh luar biasa,. Tercatat lebih dari 100 lembaga pendidikan yang berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

Abdul Basit selaku ketua panitia memberikan aturan ketat terkait dengan penyelenggaraan Pawai Ta’aruf antara lain, peserta wajib memakai masker, larangan menggunakan Kereta Kelinci, di larang menggunakan Kendaraan Roda  2 dan roda 3, serta peserta tidak diperkenankan mengeluarkan Anggota badan saat diperjalanan serta diharuskan menjaga adab dan tata krama.

Panitia Juga memberikan hadiah piala kepada Kendaraan Rias terbaik, Kelompok paling tertib, di semua tingkatan peserta pawai.

Berkat kerjasama yang baik antara panitia dan Muspika terutama atas arahan  Kapolsek, pawai sepanjang 2 km ini tidak menyebabkan kemacetan, bahkan Muspika dan Kepala  KUA Semen turut serta mengikuti pawai, dengan menggunakan kendaraan pada barisan paling depan.

M.Rizal Zakaria  mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut andil mensukseskan acara tahunan pawai ta’aruf tersebut, terutama kepada Muspika Kecamatan Semen  yang turut serta menyemarakkan pawai tersebut.

Pria 35 tahun ini berharap, Kekompakan yang digambarkan oleh Muspika dan KUA semoga menjadi bentuk sinergitas yang baik dalam melaksanakan tugas ke depan, dan semoga tahun depan dapat menyelenggarakan kegiatan pawai ta’aruf dengan skema dan konsep yang lebih baik.(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.