23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kanwil Resmikan Masjid Al-Husna MTsN 2 Kediri

2 min read

 

Kab.Kediri(Inmas)Hari Kamis(28/7) merupakan hari yang sangat istimewa sekaligus hari yang membahagiakan seluruh civitas MTsN 2 Kediri.
Karena hari itu (kamis red.) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram meresmikan Masjid kebanggaan mereka yang berdiri megah di area belakang halaman MTsN 2 Kediri.Peristiwa peresmian itu di tandai dengan acara pengguntingan Pita dan penandatanganan prasasti yang di sambut tepuk tangan dan senyum sumringah dari seluruh tamu yang hadir mendampingi beliau.
Seusai melakukan pengguntingan Pita ,orang nomor satu di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur ini,di dampingi Kepala MTsN 2 Kediri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri,Kabid Pendma Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur,Kasubbag TU,Kasi Pendma,Komite Madrasah dan beberapa tamu undangan lainnya memasuki masjid dua lantai berukuran 560m2 yang mampu menampung lebih dari seribu Jamaah ini.
Selain meresmikan masjid,Kakanwil juga meresmikan tempat wudhu yang berada di sebelah barat masjid.
Sebelumnya dalam sambutannya Kakanwil berharap, Masjid yang merupakan hasil jariyah dari wali murid MTsN 2 Kediri dapat di manfaatkan sebaik- baiknya untuk mencetak generasi bangsa yang berimtaq dan berilmu pengetahuan luas dan berakhlakul karimah,harapnya.
Untuk di ketahui, Masjid Al -Husna dalam pembangunannya mempunyai sejarah yang cukup panjang nan unik.Bermula dari masa kepemimpinan Kepala MTsN 2 Kediri Moh.Amak Burhanuddin tahun 2014. Saat itu di lakukan gerakan infaq Rp.1000. Tiga tahun kemudian tepatnya tanggal 18 Agustus 2017 di lakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid al-husna di masa kepemimpinan Mambaul Jazilah.Lalu diselesaikan pembangunannya pada tahun 2019 oleh Siti Umi Hanik saat dirinya menjadi Kepala MTsN 2 Kediri.
Setelah selesainya pembangunan Masjid,maka saat Abdullah Rosyaad menjadi Kepala MTsN 2 Kediri pada tahun 2020, di gagas untuk pembangunan tempat wudhu.Namun belum kesampaian niat tersebut,Covid 19 melanda tanah air. Maka pada tahun 2022 saat MTsN 2 di Nahkodai Jamiluddindapat diwujudkan pembangunan tempat wudhu berlantai dua, sebagai sarana penunjang masjid.

Jamiluddin sang Kepala Madrasah tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan syukurnya usai dilakukan peresmian Masjid.
Alhamdulillah..akhirnya Masjid Al -Husna dapat di resmikan oleh Bapak Kakanwil,bertepatan dengan kepulangan beliau dari tanah suci serta menjelang tahun baru Islam.Semoga membawa keberkahan bagi seluruh warga MTsN 2 Kediri,ujarnya penuh haru dan bangga.(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.