23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasi Pendma Kankemenag Kab.Kediri Ikuti Kegiatan Sosialisasi AKMI Tingkat Jawa Timur

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Dalam rangka Implementasi proyek Madrasah Education Quality Reform( MEQR) tahun anggaran 2022, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam ( Pendis) Kementerian Agama RI, hari Senin (25/7) menggelar kegiatan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia ( AKMI) yang berlangsung di Vasa Hotel Surabaya. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 25 Juli sampai dengan 26 Juli 2022 ini diikuti seluruh Kasi Pendidikan Madrasah ( Pendma) dan Operator Pendma dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah ( Kasi Pendma ) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyaad, merupakan satu dari 38 Kasi Pendma di Jawa Timur yang mengikuti acara ini

Demikian informasi yang di sampaikan oleh Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui via WhatsApp langsung dari lokasi acara.
Menurut pria yang baru saja pulang dari tanah suci ini, tujuan diadakannya Kegiatan Sosialisasi AKMI adalah untuk mengukur kemampuan memahami, menggunakan dan merefleksikan berbagi jenis teks dalam menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu sebagai warga dunia agar dapat berkontribusi secara produktif di masyarakat.
Adapun target yang ingin di capai dari hasil kegiatan ini antara lain Siswa, Guru, Kepala Madrasah dan Kementerian Agama.
Bagi Siswa di harapkan dapat memperoleh pengalaman mengerjakan soal-soal berbasis literasi dan numerasi serta siswa mampu menyadari secara kontekstual fenomena dan kejadian yang berhubungan erat dengan pengetahuan yang dipelajarinya.
Sedangkan bagi Guru di harapkan dapat menyikapi perubahan proses pembelajaran yang menumbuhkan daya nalar karakter serta menyadari perlunya kecakapan hidup dan ketrampilan tingkat tinggi kepada murid di kelas.
Sementara Target bagi Kepala Madrasah dan Kementerian Agama diantaranya, agar Kepala Madrasah menyadari perlunya memfasilitasi Guru untuk melakukan refleksi perbaikan pembelajaran,sedangkan Kementerian Agama melakukan evaluasi terhadap sistem Pendidikan dan Pembelajaran Madrasah mulai tingkat Kabupaten, Kota, provinsi maupun nasional,terangnya.( hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.