22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan KUA Gurah

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Tidak lama lagi Masyarakat Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri akan memiliki Gedung Kantor Urusan Agama ( KUA) baru.  Hal ini di tandai dengan adanya peletakan batu pertama yang di lakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Kamis( 14/7). Turut mendampingi Kepala Kantor melakukan peletakan batu pertama adalah Muspika Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama Kasi Bimas Islam Agus Salim, Analis Perencana Ahli Madya M.Sabit, Analis Perencana Ahli Pertama Imam Chanafi serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan peletakan batu pertama di awali dengan acara sambutan, Tahlilan dan Doa, yang di kandung maksud agar pembangunan  Gedung  (KUA)  Kecamatan Gurah bisa berjalan lancar dan sukses.

Kepala Kantor saat memberikan sambutan mengatakan, pembangunan Gedung KUA Kecamatan Gurah merupakan bukti nyata keseriusan Kementerian Agama dalam rangka mempercepat proses revitalisasi KUA yang merupakan program Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, untuk menghadirkan layanan yang bermutu, cepat dan tepat  bagi masyarakat.

Sebelumnya Camat Kecamatan Gurah dalam sambutannya menyambut baik Pembangunan Gedung KUA Kecamatan Gurah. Ia berharap pembangunan gedung baru ini bisa berjalan lancar dan dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga sesegera mungkin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Gurah.

Menurut Analis Perencana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Imam Chanafi, anggaran  pembangunan gedung KUA berasal dari Dana Surat Berharga Syariah Mandiri (SBSN).

Pembangunan Gedung KUA sendiri kata Imam, secara keseluruhan menelan anggaran sebesar Rp. 1.420.000.000,-. Anggaran yang di peruntukkan pembangunan fisik sebesar Rp. 1.107.000.000,- sedangkan sisanya untuk belanja kebutuhan lain seperti properti dan sarana- prasaran lainnya untuk mendukung operasional KUA,katanya.

Imam menambahkan, mekanisme pengerjaan pembangunan Gedung KUA Kecamatan Gurah malalui System tender  lelang di website LPSE.kemenag.go.id yang di lakukan oleh kelompok Kerja ,( Pokja) Kementerian Agama Pusat. Tender ini diikuti oleh 8  CV. setelah melalui proses seleksi oleh Tim Pokja Pusat, akhirnya di tetapkan  CV  DERAYU dari Kabupaten Lamongan Jawa Timur sebagai Pemenang, dengan nilai lelang sebesar Rp. 939.000.000, katanya.

Untuk di ketahui, berdasarkan surat perjanjian kontrak yang dilakukan antara pihak CV. DERAYU dengan Panitia Lokal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, waktu yang di butuhkan untuk pembangunan Gedung KUA selama 4 bulan atau 120 hari kalender, di mulai sejak kedua pihak melakukan penandatanganan kontrak yakni tanggal 4 Juli 2022. ( hms/ Paulo)

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.