20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Cerita Abdullah Rosyad TPIHI Kloter 11 dari Padang Arafah

1 min read

Kab. Kediri,( Inmas) Abd.Rosyad Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 11 asal Kabupaten Kediri, melaporkan dari tanah suci Arab Saudi bahwa, sekitar pk 12.26 was Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Kloter 11 telah melaksanakan Wukuf di Padang Arofah yang bertempat di tenda nomor 04. Sebanyak 446 Jamaah Haji Kabupaten Kediri mengikuti dengan penuh Khidmah.


Ia menambahkan, rangkaian pelaksanaan wukuf di awali dengan dikumandangkan Adzan dan Iqomah oleh K.H Saifudin Kharis ketua Regu 1 Rombongan 1. Lalu di lanjutkan dengan pelaksanaan sholat Dhuhur dan Asar secara berjamaah dengan cara Jamak Taqdim .
Yang di dapuk sebagai Imam Sholat adalah K.H Umar Faruq (Gus Faruq), Pengasuh Pondok Pesantren Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, yang juga sebagai Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Nasrul Ummah.

Setelah menunaikan ibadah sholat di lanjutkan dengan pembacaan Khutbah wukuf oleh Drs. H. Abdullah Rosyaad M.Pd.I yang merupakan Team Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) kloter 11. Dan Kegiatan wukuf di akhiri dengan Pemanjatan Doa Wukuf yang dipimpin oleh K. H. Abdul Hakim. Dan seluruh jamaah mengamini dengan penuh khusuk dan Hikmad.

Sebelum mengakhiri ceritanya yang disampaikan melalui via WhatsApp , ayah dua orang putri ini menginformasikan kondisi kesehatan seluruh jamaah haji kloter 11 baik sebelum maupun sesudah melaksanakan wukuf, tetap dalam keadaan sehat dan kondusif.( hms/ Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.