22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Narasumber pada Kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Kepala RA Korcam Papar

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Kamis (7/7) bertempat di Balai Desa Mukuh Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka dan Implementasi KMA 347 tahun 2022.

Di hadapan sekitar 100 Kepala RA se-Korcam Papar kepala Kantor mengingatkan bahwa, seseorang Kepala RA harus memiliki Jiwa yang pantang menyerah.

Menurutnya Dewasa ini banyak lembaga Pendidikan yang bermunculan dengan menawarkan berbagai program pendidikan yang sangat variatif.

Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi lembaga Pendidikan Madrasah termasuk RA. Karena semakin banyak lembaga Pendidikan yang bermunculan,maka  rivalitas antar lembaga untuk mendapatkan siswa semakin besar. Maka tidak jarang banyak lembaga Pendidikan yang gulung tikar karena tidak siap menghadapi persaingan, jelasnya.

Oleh karena itu beliau mengingatkan agar sebagai Kepala RA harus terus-menerus meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya, sehingga mampu bertahan dalam situasi persaingan yang sangat ketat ini, ujarnya.

Selain meningkatkan kualitas SDM,hal lain yang tidak kalah penting adalah tetap mempertahan ciri khas Madrasah sebagai lembaga yang senantiasa menjadi tumpuan harapan umat,membentuk Jiwa yang berakhlaqul karimah,mampu menjawab arus tantangan jaman serta menjadi benteng runtuhnya moral, harapnya mengutip lagu hymne Madrasah.

Sementara itu, ketua IGRA Kabupaten Kediri Lilik Mahfudhoh mengatakan, kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka bagi Kepala RA Korcam Papar merupakan kegiatan terakhir dari serangkaian kegiatan Sosialisasi yang telah di laksanakan di beberapa Korcam sejak tanggal 4 Juli 2022. Dirinya berharap agar serangkaian kegiatan yang telah di lakukan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman bagi peserta,sehingga mampu di terapkan di lembaganya masing- masing.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, serta Plh.Kasi.Pendma Tontowi Jauhari yang telah memberikan bimbingan,pembinaan dan pendapingan selama kegiatan berlangsung.,(hms/ Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.