15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hari Ini Jamaah Haji Kabupaten Kediri Mulai Geser ke Padang Arofah

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) Hari ini Kamis(7/7) Jamaah Haji Kloter 11 dari Kabupaten Kediri mulai bergeser ke padang Arofah.


Demikian laporan dari Kyai Kloter 11 Kabupaten Kediri Abd.Rosad langsung dari tanah suci.
Menurut beliau, sekitar pk.08.00 waktu setempat 446 Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung kloter 11 mulai berangkat ke padang Arofah untuk persiapan melaksanakan Wukuf, yang insyaAllah akan di laksanakan pada hari jumat tanggal 8 Juli 2022. Karena Wukufnya bertepatan dengan hari Jumat, sehingga pelaksanaan haji tahun 2022 di sebut juga dengan haji akbar,terangnya.
Abd.Rosyad melalui via WhatsApp menceritakan, Jamaah Haji kloter 11 dengan menggunakan delapan armada bus meninggalkan Maktab( hotel) Daar Ummul Quro di Wilayah Bahbah Jin tempat para jamaah haji tinggal menuju padang Arofah. Hanya membutuhkan sekitar 35 menit perjalanan, jamaah haji telah tiba di padang arofah. Alhamdulillah perjalanan lancar dan semua jamaah haji dalam kondisi baik tanpa kekurangan suatu apapun.
Walaupun sempat terjadi kendala akibat beberapa jamaah haji yang saat memasuki tenda tanpa melihat label rombongan terlebih dahulu,sehingga ada yang salah masuk ke dalam tenda rombongan lain. Namun karena adanya kerjasama dan kekompakan sesama jamaah haji, serta kesigapan petugas haji sehingga situasi ini tidak berlangsung lama,lanjutnya.
Ia juga menceritakan bahwa, di Padang Arofah pihak Maktab telah menyediakan tiga tenda besar bagi Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri. Ketiga tenda tersebut di lengkapi dengan fasilitas air conditioner (AC).
Masing- masing tenda di lengkapi dengan 8 buah AC,katanya.
Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Pendidikan Madrasah(Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini menambahkan, selain disediakan tenda yang dilengkapi dengan fasilitas AC, pihak Maktab juga menyediakan fasilitas lainnya seperti Kasur, Bantal, air mineral serta konsumsi dengan jatah makan 3 kali sehari. Bila Jamaah haji ingin minum kopi, maka disediakan juga air panas yang sewaktu- waktu bisa di gunakan untuk membuat kopi, terangnya.(hms/ Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.