25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala RA se-Korcam Kediri Ikut Sosialisasi Kurikulum Merdeka

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) Kepala RA se-Korcam Kediri,hari Rabu(6/7) mengikuti kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Implementasi KMA 347 tahun 2022 dan Sosialisasi penulisan Ijazah RA yang berlangsung di Balai Desa Kweden Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Mereka berasal dari Kecamatan Ngasem,Kecamatan Mojo, Kecamatan Semen, Kecamatan Grogol,Kecamatan Banyakan dan Kecamatan Tarokan.

 

Acara ini di selenggarakan oleh Pengurus IGRA Kabupaten Kediri.

Menurut ketua IGRA Kabupaten Kediri Lilik Mahfudhoh, kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka dan Penulisan Ijasah RA merupakan program Pengurus IGRA Kabupaten Kediri yang pelaksanaannya bekerjasama dengan seksi Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Menurutnya Sosialisasi Kurikulum Merdeka merupakan kebutuhan mendesak yang wajib dilaksanakan karena sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru 2022/2023. Sementara itu, Sosialisasi Penulisan Ijazah juga tidak kalah urgennya karena saat ini sudah harus segera dilakukan penulisan ijasah bagi siswa RA yang akan memasuki jenjang SD. Sehingga perlu adanya Sosialisasi Penulisan Ijazah, supaya terjadi kesamaan penulisan ijasah bagi lembaga RA di Kabupaten Kediri sesuai mekanisme yang benar. Sebab penulisan ijasah RA akan sangat menentukan terhadap penulisan ijasah pada jenjang SD dan seterusnya,urainya.

Hadir sebagai Narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri dan Plh.Kasi Pendma Tontowi Jauhari.

Sebagai Narasumber pertama Tontowi Jauhari mengatakan, penulisan ijasah membutuhkan sikat kehati-hatian dan ketelitian yang tinggi,serta harus mengetahui dengan benar tentang mekanisme dan tata cara penulisan ijasah.Karena bila terjadi kesalahan akan membawa konsekwensi tersendiri bagi siswa dan lembaga, karena ketersediaan blangko ijasah selalu di sesuaikan dengan data jumlah siswa yang di nyatakan lulus.

Sementara itu Kepala Kantor dalam materinya meminta supaya semua guru yang mengabdikan dirinya di  lembaga Madrasah untuk tetap menjaga komitmen menjadikan  Madrasah sebagai tumpuan harapan  umat serta membentuk jiwa berakhlaqul karimah, menjawab tantangan jaman dan menjadi benteng runtuhnya moral, seperti yang terdapat dalam salah satu syair  lagu hymne Madrasah, terangnya.( hms/Paulo)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.