23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pengurus IGRA Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka bagi Kepala RA

1 min read

Kab Kediri (Inmas) Memasuki tahun pelajaran 2022/2023, Pengurus Ikatan Guru Raudatul Athfal ( IGRA ) Kabupaten Kediri, terus menggelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka bagi para Kepala RA di wilayah Kabupaten Kediri.

Setelah sukses menggelar Kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Implementasi KMA nomor 347 tahun 2022 di Korcam Ngadiluwih, hari Selasa (5/7) Pengurus IGRA kembali menggelar kegiatan serupa  bagi Kepala RA di Korcam Pare, yang dilaksanakan di Balai Desa Adan-Adan Kecamatan Gurah  Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini di ikuti Kepala RA dari tujuh Kecamatan antara lain, Kecamatan Pare, Kecamatan Kepung, Kecamatan Puncu, Kecamatan Badas,Kecamatan Kandangan, Kecamatan Plosoklaten, dan Kecamatan Gurah.

Menurut Ketua IGRA Kabupaten Kediri Lilik Mahfudhoh, tujuan diadakannya kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada kepala RA Kabupaten Kediri,sehingga mempunyai pengetahuan yang cukup, terutama terkait implementasi KMA 347 tahun 2022, sehingga mereka bisa menerapkan di lembaganya masing-masing, katanya.

Wanita energik ini juga memaparkan, mengingat lembaga RA hanpir merata di seluruh Kabupaten Kediri,serta untuk memaksimalkan keikutsertaan peserta, maka pihaknya menggelar kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka di  empat titik lokasi antara lain, korcam Ngadiluwih, Korcam Pare, Korcam Kediri dan Korcam Papar.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri selaku narasumber  dalam materinya mengatakan,  ruh dan semangat dari kurikulum merdeka adalah memberikan otonom kepada Madrasah dan Dewan guru untuk menerapkan sistem pendidikan sesuai dengan kebutuhan anak didik, potensi sekolah dan lingkungan yang ada,katanya.

Oleh sebab itu Kepala Kantor  berpesan kepada peserta agar tidak hanya  menerapkan kurikulum semata, akan tetapi menanamkan  juga nilai- nilai Toleransi, cinta tanah air dan moral yang baik bagi siswa-siswinya.( hms/ Paulo)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.