Kloter Terakhir Membawa Serta Tiga Jamaah Haji Kabupaten Kediri ke Tanah Suci

 

Kab.Kediri ( Inmas)Tiga Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri,hari ini Sabtu( 2/7) terbang ke tanah suci.Mereka tergabung dalam kloter 38 yang merupakan kloter terakhir embarkasi Surabaya. Ketiga jamaah tersebut adalah Sukadi dari Kecamatan Kandat serta Moh.Sangit dan Sri Harwiyati keduanya merupakan penduduk Kecamatan Ringinrejo.


Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, ketiga jamaah tersebut terpaksa tidak bisa bergabung dengan kloter Kabupaten Kediri yang saat ini telah berada di tanah suci, karena memiliki alasan yang berbeda.
Jamaah Haji Sukadi misalnya. Beliau sesungguhnya masuk dalam kloter 11 Kabupaten Kediri yang telah berangkat ke tanah suci pada tanggal 11 Juni 2022 yang lalu.Namun sehari sebelum pemberangkatan ke tanah suci,melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di asrama haji Surabaya, yang bersangkutan di nyatakan belum layak terbang karena menderita sakit paru,sehingga menunda keberangkatannya ke tanah suci dan diharuskan menjalani pengobatan. Sedangkan Dua Jamaah haji lainnya merupakan suami istri dari Jamaah haji cadangan yang mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022.Oleh sebab itu hari Jumat tanggal 1 Juli 2022 sekitar pk.09.00 wib ketiga jamaah haji dari Kabupaten Kediri ini mengikuti test PCR di RSUD Kabupaten Kediri. Setelah di nyatakan negatif Covid 19, maka sekitar pk.16.00 wib petugas dari seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengantarkan ketiganya ke asrama haji Surabaya,urainya.
Setiba di asrama haji mereka( baca jamaah haji) langsung menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Surabaya.Alhamdulillah hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan ketiganya dalam kondisi sehat, sehingga hari ini ( Sabtu red) pukul 19.00wib, ketiganya akan terbang ke tanah suci melalui bandara embarkasi Surabaya. Mereka bergabung dengan jamaah haji dari beberapa daerah di Jawa Timur seperti Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Mojokerto,Kota Blitar, Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Banyuwangi.(hms/ Paulo)