Tiga Orang Jamaah Haji Kabupaten Kediri Susul ke Tanah Suci

Kab.Kediri(Inmas) Tiga orang Jamaah Haji Kabupaten Kediri  dari  kelompok non reguler mendapatkan kesempatan dipanggil Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022. Adalah  Wiji Chusnah dari Kecamatan Pare, Yuni Imanniarti dan Sunarti dari Kecamatan Gurah yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan rukun ke lima. Mereka menyusul Jamaah Haji Kabupaten Kediri kloter 8 dan kloter 11 yang saat ini sudah berada di tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri dalam pernyataannya membeberkan adanya tiga Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang dipanggil oleh PPHI untuk berangkat ke tanah suci. Ini merupakan berkah bagi Jamaah Haji yang bersangkutan dan keluarga,juga berkah bagi Kabupaten Kediri,ujarnya.

Ia mejelaskan, begitu mendapatkan informasi dari PPHI Jawa Timur,petugas dari seksi Penyelenggara Haji dan Umroh(PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri langsung menghubungi ketiga Jamaah haji yang terpanggil. Alhamdulillah ketiga Jamaah Haji tersebut menyatakan kesiapannya untuk berangkat ke tanah suci. Maka setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, tepatnya hari  Rabu tanggal 29 Juni 2022 Sekitar pk.09.00, ketiga Jamaah haji di antar ke RSUD Kediri melakukan test PCR. Setelah hasil PCR keluar dan mereka di nyatakan negatif covid 19, sekitar pk.14.00 wib ketiganya di antar ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya, terangnya.

Sesuai Jadwal hari ini Kamis(30/6) sekitar pk.16.00wub, ketiga Jamaah haji dari Kabupaten Kediri akan di berangkatkan ke tanah suci. Mereka bergabung dengan Jamaah haji dari Kabupaten Jombang yang tergabung dalam kloter 35.(hms/Paulo