Tim BHR Kembali Gagal Lihat Hilal

Kab.Kediri ( Inmas) Tim Badan Hisab Rukyat ( BHR ) Kabupaten Kediri yang berburu hilal di Markas MAN 3 Kediri, pada hari Rabu ( 29/6) kembali menemui kegagalan. Walaupun cuaca nampak cerah namun tim BHR yang di ketua oleh Gus Reza dari Lirboyo tidak berhasil melihat hilal. Pelaksanaan Rukyatul hilal kali ini untuk menentukan 1 Dzulhijjah 1443 H atau 2022 M.

Menurut Thontowi Jauhari selaku Penanggung Jawab BHR Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa, kegagalan kali ini lebih di sebabkan oleh kemungkinan posisi hilal yang masih kurang dari  dua derajat. .Oleh karena itu walaupun cuaca sangat mendukung tetapi para pemburu hilal tetap tidak bisa melihat adanya hilal. Namun demikian Oa tetap memberikan apresiasi kepada Tim BHR Kabupaten Kediri di bawah komando Gus Reza yang telah berupaya keras untuk melihat hilal.Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak Pengadilan Agama Kabupaten Kediri, perwakilan ormas Islam seperti NU,MUHAMMADYAH,LDDI, dan rombongan Mahasiswa  yang telah hadir untuk mengambil bagian dalam peristiwa perburuan hilal kali ini .

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri meminta agar tim BHR tidak terlalu kecewa atas kegagalan yang dialami kali ini. Karena sudah merupakan sebuah resiko yang harus di terima dengan besar hati.

Beliau juga meminta agar hasil Rukyatul hilal kali ini tetap di laporkan kepada pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, sebagai sebuah informasi yang barangkali bisa di teruskan kepada  Kementerian Agama RI.( hms/ Paulo)