23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pokjawas Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

1 min read

Kab.Kediri(Inmas) Kelompok Kerja Pengawas ( Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Senin(27/6) bertempat di aula atas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, menggelar kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Implementasi KMA nomor 347 tahun 2022.

Kegiatan ini diikuti seluruh Pengawas Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Hadir sebagai pembicara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri dan Plh.Kasi Pendma Thontowi Jauhari.

Kepala Kantor saat memberikan pembinaan menegaskan pentingnya seorang Pengawas mengetahui dan memahami tentang Kurikulum Merdeka. Karena pengawas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pemahaman kepada guru dan tenaga kependidikan di Madrasah. Bagaimana seorang Pengawas mampu memberikan pembinaan dan pemahaman kepada guru yang di bawahnya, jika dirinya sendiri belum memahami dengan baik, ujarnya. Oleh karena itu beliau meminta agar momentum Sosialisasi Kurikulum Merdeka ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,untuk sharing dan diskusi untuk menambah pengetahuan dan wawasan,terutama terkait KMA 347 tentang Implementasi Kurikulum merdeka.

Sementara itu Plh. Kasi Pendma mengingatkan bahwa, Pengawas merupakan ujung tombak pertama’ dari implementasi Kurikulum merdeka, selanjutnya kepala Madrasah dan berikutnya baru guru dan Tenaga Kependidikan.

Ia menjelaskan, implementasi kurikulum merdeka akan dilakukan secara bertahap, yakni jenjang MI akan di mulai dari kelas 1 dan 4. Sedangkan untuk jenjang MTs akan di mulai dari kelas 7, dan untuk jenjang Aliyah akan dari kelas 10.

Pria ramah dan murah senyum ini menerangkan bahwa,dua tahun setelah di mulainya pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka ini, maka pada tahun 2024 semua lembaga Madrasah di bawah binaan Kementerian Agama dapat menerapkan implementasi Kurikulum Merdeka secara penuh, jelasnya.(hms/ Paulo)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.