Pisah Sambut Kepala MTsN 5 Kediri di Warnai Isak Tangis

Kab.Kediri(Inmas) Acara pisah sambut Kepala MTsN 5 Kediri dari Agus Gunawan kepada Fikrotul Azizah yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/6) di warnai isak tangis beberapa guru MTsN 5 Kediri.Peristiwa itu terjadi setelah usai sesi foto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri , Kepala MTsN 5 Kediri yang lama dengan Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 5 Kediri.Setelah selesai foto bersama, para guru itu secara spontan satu persatu menyalami  Agus Gunawan yang sebentar lagi akan meninggalkan mereka karena mendapatkan tugas baru sebagai Kepala MTsN 6 Kediri. Banyak di antara Guru dan Tenaga Pendidik MTsN 5 yang tidak kuat menahan air mata ketika menyalami pria yang hobi menyanyi itu. Mereka merasa kehilangan sosok yang selama ini di kenal tenang,humanis dan sangat bijak ini.

“Beliau pemimpin yang sangat baik. Ia tidak membeda-bedakan guru dan pegawai.Baik yang berstatus ASN maupun non ASN di berlakukan sama” kata  Mas’ulah salah satu guru MTsN 5 Kediri.

Wanita yang juga menjabat sebagai Waka humas ini melanjutkan, Agus Gunawan juga merupakan pemimpin yang demokratis.Hampir semua kebijakan yang berkaitan dengan urusan Madrasah, di bicarakan dan di komunikasikan dengan dewan guru, sehingga keputusan yang di hasilkan pasti di terima  oleh semua pihak,katanya.

Wanita murah senyum ini berharap,Kepala MTsN 5 Kediri yang baru juga mempunyai karakter kepemimpinan yang tidak jauh berbeda,sehingga suasana rukun dan guyup yang sudah terjalin di MTsN 5 Kediri tetap terjaga dengan baik.

Seakan menguatkan testimoni dari Guru MTsN 5 Kediri, sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri dalam sambutannya menyebut Kepala MTsN 5 yang lama sebagai sosok humanis yang dalam bekerja mengandalkan team work, sehingga tidak mengherankan bila Agus Gunawan mampu membawa banyak perubahan selama 4 tahun memimpin MTsN 5 Kediri. Sedangkan Kepala MTsN 5 yang lama, Kepala Kantor menyebutnya sebagai Wanita bertangan dingin.Sebab ketika di percayakan memimpin Madrasah, selalu melahirkan siswa-siswi yang berprestasi,baik di tingkat Regional,Nasional maupun Internasional,ungkapnya.

Oleh karena itu beliau yakin, baik Agus maupun Fikrotul akan sukses membawa Madrasah yang dipimpinnya menjadi Madrsah yang berprestasi, hemat dan bermartabat.(hms/ Paulo)