Tiba di Asrama Haji Surabaya, Jamaah Haji langsung Test Kesehatan Tahap Akhir

Kab.Kediri(Inmas) Alhamdulillah.Setelah menempuh perjalanan selama dua setengah jam, Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11, akhirnya tiba di asrama haji Surabaya dengan selamat.

 

Setelah tiba di lokasi, jamaah haji langsung di arahkan ke gedung Musdalifah. Di gedung yang baru selesai di bangun, dan konon Jamaah haji asal Kabupaten Kediri merupakan yang  pertama kali menempatinya gedung ini, para tamu Allah mendapatkan pembekalan dari Tim pembekalan Asrama Haji Surabaya.

Kepala Kantor yang ikut mendampingi Jamaah haji sejak bertolak dari Kediri, turut membantu jamaah saat memasuki gedung Musdalifah. Bahkan ayah dua orang putra ini tidak segan-segan ikut membantu menempatkan jamaah berdasarkan urutan rombongan.

Setelah mendapatkan pembekalan, para jamaah haji langsung mengikuti test kesehatan  yang di gelar oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan(KKP) Surabaya. Pelaksanaan test kesehatan ini merupakan test kesehatan terakhir yang harus dijalani jamaah haji sebelum bertolak ke tanah suci .

Setelah selesai mengikuti pembekalan dan test kesehatan,tahap selanjutnya jamaah haji langsung menuju ke kamar masing-masing yang telah tentukan di panitia.Selanjutnya jamaah haji melakukan sholat jumat berjamaah. Sehabis sholat jumat dilanjutkan dengan makan siang. Rapat pemantapan Ketua Regu(Karu) dan Ketua Rombongan( Karom) merupakan kegiatan terakhir Jamaah haji Kabupaten Kediri, sebelum berangkat ke tanah suci.(hms/Paulo)