Sekda Kabupaten Kediri Berangkatkan Jamaah Haji Kloter 8

Kab.Kediri(Inmas) Sekretaris Daerah (Sekda)Kabupaten Kediri Dede Sudjana, di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Kamis (9/6) secara resmi memberangkatkan Jamaah Haji Kabupaten Kediri tahun 2022 kelompok terbang (Kloter) 8.

Acara pelepasan berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Kediri.

Sekda dalam pesannya menyampaikan bahwa, ibadah haji tahun 2022 merupakan peristiwa yang cukup istimewa,karena baru kali ini Jamaah Haji Indonesia bersama Jamaah haji dari belahan dunia lainnya dapat melaksanakan ibdah haji,setelah dua tahun lamanya vakum akibat pandemi Covid 19. Oleh karena itu Ia meminta agar jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan menjadi haji mabrur. Beliau juga mengingatkan agar jamaah haji menjaga kesehatan dengan baik, supaya  tidak terkena suatu penyakit apapun,yang dapat mengganggu ibadah haji. Selain itu, jamaah haji di minta untuk  senantiasa menjaga nama baik bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Kediri.

Pria muda energik ini juga berpesan kepada  jamaah haji, untuk selalu menjaga kekompakan di tanah suci,saling membantu satu sama lain.

Selain itu, beliau juga meminta kepada jamaah haji untuk mendoakan Kabupaten Kediri,agar selalu dalam kondisi aman dan damai,masyarakatnya selalu rukun dan harmonis,sehingga bersama-sama Pemerintah Daerah bisa membangun Kabupaten Kediri lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Sebelum mengakhiri sambutannya,Sekda mendoakan agar Jamaah haji di beri kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji,serta berangkat sampai tujuan dengan selamat dan pulang ke tanah air dengan selamat

Senada dengan Dede, Kepala Kantor berharap agar jamaah haji selalu menjaga kesehatan dengan baik,sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar. Karena ibadah haji merupakan ibadah fisik yang butuh ketahanan fisik yang baik,ungkapnya. Semoga Jamaah haji Kabupaten Kediri selalu dalam lindungan Allah SWT,sehingga berangkat utuh, pulang butuh, doanya.

Setelah acara seremonial pemberangkatan oleh  Sekda Kabupaten Kediri, tepat pk  05.12 wib, dua armada bus yang membawa para jamaah haji meninggalkan halaman kantor bupati Kediri bertolak ke asrama haji Surabaya.(hms/ Paulo)