15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Lantik Pejabat Jabatan Administrasi, Pengawas dan Funsional dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Selasa (7/6) melantik dan mengambil sumpah 13 pejabat Jabatan Administrasi, Pengawas dan Fungsional dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini seluruh pejabat eselon 4 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Kediri, Kepala KUA se-Kabupaten Kediri,serta beberapa tamu undangan lainnya.

Acara yang di laksanakan di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.Di susul dengan acara doa dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Analis Kepegawaian Maryono.

Semua pejabat yang dilantik dan tamu undangan yang hadir, menyimak penuh konsentrasi saat satu persatu pejabat yang dilantik disebutkan nama,jabatan dan tempat tugasnya oleh Maryono.

Mereka ingin mengetahui jabatan mereka apa dan di tempatkan di mana. Namun setelah selesai dibacakan , tampak dari mereka ada yang tersenyum dan ada yang  tanpa ekspresi. Seolah-olah mengisyaratkan  kalau mereka menerima takdir jabatan dan tempat tugasnya masing-masing dengan legowo.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian dalam amanatnya, menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, dan meminta agar segera menyesuaikan diri dengan tugas baru yang diembannya,serta melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pejabat lama,sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, lancar dan sukses.

“Jangan merasa sudah menjadi pejabat,sehingga gengsi untuk bertanya atau berguru kepada yang lebih senior” pintanya.

Beliau juga mengingatkan bahwa, jabatan bukan hak seorang Pegawai Negeri Sipil(PNS), tetapi merupakan bentuk penghargaan dan kepercayaan pimpinan,serta takdir dari Allah SWT. Oleh karena itu, Ia meminta agar para pejabat yang baru di lantik untuk bisa mempertanggungjawabkan jabatan yang di embannya   dengan menunjukkan prestasi dan kinerja yang terbaik.

Sebelum menutupi amanatnya, orang nomor satu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, meyakini bahwa Pejabat yang dilantik akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,karena mereka di pilih melalui sebuah seleksi terbuka yang cukup ketat,oleh Tim Panitia Seleksi yang terdiri dari Kepala Kantor, pejabat esselon 4 serta Analis Kepegawaian pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Untuk di ketahui, tiga belas pejabat yang di lantik terdiri dari tiga Jabatan Administrasi, Lima Jabatan Pengawas dan Lima Jabatan Fungsional. Dari ketigabelas pejabat ini, sepuluh pejabat mengalami mutasi,sedangkan tiga lainnya promosi. (hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.