20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wakil Bupati Kediri Lepas Jamaah Haji Kab.Kediri Tahun 2022

2 min read

Kab.Kediri( Inmas) Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa mewakili Bupati Kediri, Sabtu(4/6) secara resmi melepas Jamaah Haji Kabupaten Kediri. Acara ini berlangsung di Aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Para tamu undangan yang hadir dalam acara ini antara lain, dari Kodim 0809 Kediri, Polres Kediri, Kepala Imigrasi Kelas 2 Kediri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Bupati Kediri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kediri, meminta kepada Jamaah Haji untuk selalu menjaga kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci. Karena jarak waktu yang akan di tempuh para jamaah haji dari tanah air menuju tanah suci kurang lebih 9 jam. Apalagi kabar yang kita dengar,saat ini suhu panas di Arab Saudi mencapai 44 derajat celsius. Oleh karena itu jamaah haji harus lebih banyak mengonsumsi makanan yang bergizi serta olah raga yang cukup, sebelum menuju ke tanah suci, pesannya. Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini juga mengingatkan, agar jamaah haji senantiasa menjaga nama baik bangsa dan negara,khususnya Kabupaten Kediri.

Beliau juga berpesan agar jamaah haji saling bantu membantu satu sama lain,apabila diantara mereka ada yang mengalami kesulitan,harapnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 538 Jamaah Haji Kabupaten Kediri siap berangkat ke tanah suci. Mereka tergabung dalam  dua kloter yakni kloter 8 dan 11. Kloter 8 berisikan 86 Jamaah.Sedangkan kloter 11 berisikan 450 Jamaah. Khusus untuk 86 Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 8, bergabung dengan Jamaah Haji dari Kota Kediri,Kabupaten Trenggalek dan Kota Surabaya,jelasnya.

 

 

Terkait tanggal keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Kediri ke tanah suci, pria berkaca mata ini melaporkan bahwa, untuk jamaah haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 8, berangkat dari Kediri menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya tanggal 9 Juni 2022, dan berangkat ke tanah suci keesokan harinya yakni tanggal 10 Juni 2022. Sementara Kloter 11 akan berangkat dari Kediri menuju asrama Haji Surabaya tanggal 10 Juni 2022, dan tanggal 11 Juni 2022,para tamu Allah ini akan menuju ke tanah suci,paparnya.

Selain Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 8 dan kloter 11, Kepala Kantor juga melaporkan dua Jamaah Haji susulan Kabupaten Kediri dari kategori cadangan yang naik,dan akan berangkat tahun 2022. Dua Jamaah asal Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri ini, akan mengikuti gelombang kedua yang diperkirakan akan berangkat ke tanah suci di atas tanggal 20 Juni 2022, urainya.(hms/Paulo).

 

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.