25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar RA dan MI Kecamatan Plosoklaten

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri,Sabtu(26/5) menghadiri acara halal bihalal keluarga besar RA dan MI Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Acara yang di gelar oleh pengurus KKM MI Kecamatan Plosoklaten ini, di laksanakan di Balai Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Sekitar 100 guru RA dan MI se-Kecamatan Plosoklaten menghadiri acara ini.

Kepala Kantor saat memberikan sambutan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus KKM MI Plosoklaten yang berkenan mengundang beliau untuk melakukan silaturahim dan halal bihalal dengan keluarga besar RA dan MI se-Kecamatan Plosoklaten.

Ia menambahkan, tidak mungkin baginya untuk melakukan silaturahim saat hari raya idul fitri kepada semua warga Madrasah Kabupaten Kediri yang berjumlah belasan ribu orang.Untuk itu kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1443H kepada seluruh hadirin.Dan atas nama pribadi maupun keluarga bilamana ada tutur kata maupun tindakan yang kurang berkenan,saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,ujarnya.

Selanjutnya kepada guru RA dan MI yang hadir, Ia berharap untuk selalu menjaga hubungan baik antara satu dengan lainnya,sehingga bersama-sama membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasahnya masing-masing.

Dijelaskannya bahwa, di era digital ini semua guru dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi informasi.Karena tekhnologi informasi atau yang lazim disebut komputerisasi,sebagai sarana yang efektif dalam proses belajar mengajar,katanya. Hal ini sudah terbukti dalam masa pandemi covid 19, dimana semua orang diharuskan untuk beraktifitas di rumah, termasuk proses belajar mengajar. Sehingga anak-anak terancam kehilangan kesempatan belajar dengan guru.Namun karena adanya teknologi informasi,maka proses belajar mengajar bisa di lakukan secara online. Guru bisa membimbing dan mendidik anak didiknya melalui sarana HP maupun komputer.Walaupun diakui masih banyak kendala yang dihadapi saat proses belajar mengajar dilakukan secara daring, namun hal ini sangat membantu.Karena menyelamatkan banyak anak-anak dari resiko putus sekolah secara masif. Dengan adanya Tekhnologi informasi, walaupun dalam situasi Pandemi, banyak anak-anak Madrasah yang masih bisa mengukir berbagai prestasi akademik maupun non akademik, baik tingkat regional,nasional maupun internasional.

Dihadapan peserta halal bihalal,Kepala Kantor juga menyampaikan informasi pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Kediri ke tanah suci.Diceritakan bahwa, Syukur Alhamdulillah Pemerintah Arab Saudi mengizinkan Jamaah Haji seluruh dunia termasuk Indonesia, bisa melaksanakan ibadah haji tahun 2022. Walaupun jumlahnya terbatas, namun patut kita syukuri karena akhirnya Jamaah Haji Indonesia bisa melaksanakan ibadah haji,setelah dua tahun tertunda. Ini akan sedikit mengurai antrian panjang jamaah haji Indonesia yang sudah mencapai 30 tahunan masa tunggu,tuturnya.

Oleh karena itu kalau tidak ada arang melintang,insyaAllah 521 Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 8 dan 11 akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 8 dan 9 Juni 2022. Untuk itu saya mohon doa panjenengan semua, sehingga proses pemberangkatan maupun pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Kediri bisa berjalan aman dan lancar,harapnya.(Paulo)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.