20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 11 Jamaah Haji Kabupaten Kediri Tidak Lakukan Konfirmasi Pelunasan

1 min read

Kab.Kediri(Inmas) Setelah batas waktu  konfirmasi pelunasan Jamaah Haji yang berhak berangkat tahun 2022, yang diberikan Kementerian Agama, yakni tanggal 20 Mei 2022, sebanyak 11 Jamaah Haji Kabupaten Kediri belum melakukan konfirmasi pelunasan. Hal ini di sampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh(PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd.Kholiq Nawawi di ruang kerjanya Jumat(20/5).

Di selah-selah kesibukannya mempersiapkan proses pemberangkatan Jamaah Haji yang tinggal menunggu hitungan Minggu, Kholiq menjelaskan bahwa, bagi jamaah haji yang tidak melakukan konfirmasi pelunasan dianggap mengundurkan diri alias tunda berangkat tahun 2022. Namun demikian mereka akan tetap di berikan kesempatan untuk pemberangkatan haji tahun 2023 yang akan datang,ujarnya. Jika kesempatan diberikan tiga kali berturut-turut dan yang bersangkutan tetap tidak melakukan konfirmasi pelunasan, maka kepadanya  akan di cabut nomor porsinya.

Ketika di tanya alasan jamaah haji tidak melakukan konfirmasi pelunasan, pria berkacamata ini menerangkan, alasan yang diberikan bervariasi, terutama karena terpisah dari pasangannya.Seperti istri masuk list berangkat tahun ini,tapi suami tidak, atau sebaliknya. Ada juga karena sakit.Bahkan ada yang tidak memberikan keterangan,katanya.

Perlu di ketahui, untuk pemberangkatan haji tahun 2022, Kabupaten Kediri mendapatkan kouta sebanyak 521 orang jamaah haji berhak berangkat.Sedangkan jamaah haji cadangan yang berhak berangkat sebanyak 123 orang. Namun hingga batas waktu terakhir yakni 20 Mei 2022, jamaah haji berhak berangkat yang melakukan konfirmasi pelunasan sebanyak 510 jamaah, sedangkan jamaah haji cadangan berhak berangkat yang melakukan konfirmasi pelunasan sebanyak 104 jamaah.(Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.