20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor hadiri Acara Wisuda di Dua MTs

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Sabtu(21/5) menghadiri acara pelepasan siswa kelas IX di dua MTs berbeda,yakni MTsN 9 Kediri dan MTsN 7 Kediri.

MTsN 9 Kediri merupakan lembaga pertama yang di hadiri Kepala Kantor. Sekitar pk.08.00wib, beliau tiba di lokasi pelaksanaan acara pelepasan MTsN 9 di gedung Balai Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Ia di sambut Kepala MTsN 9 Kediri Sunarto. Di Madrasah yang berlokasi di Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini, Kepala  Kantor menyaksikan prosesi wisuda 193 siswa kelas IX tahun ajaran 2021-2022.

Seusai menghadiri pelepasan siswa di MTsN 9, sekitar pk.10.00 wib Kepala Kantor bergeser ke MTsN 7 Kediri. Di Madrasah yang dipimpin oleh Zainuddin ini, Kepala Kantor menyaksikan prosesi wisuda Sebanyak 358 siswa-siswi kelas IX tahun 2021/2022.

ª

Saat memberikan sambutan di dua lembaga ini, Kepala Kantor menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para siswa kelas IX baik MTsN 9 Kediri maupun MTsN 7 yang telah menyelesaikan pendidikannya . Beliau juga menyampaikan apresiasi atas usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh anak-anak dalam situasi Pandemi yang sangat menyulitkan, tetapi mereka tidak patah arang.Tetap belajar dan berusaha sehingga bisa menyelesaikan pendidikannya tepat waktu,katanya.

Beliau melanjutkan,usaha keras anak- anak tentu tidak terlepas dari dukungan dan support orang tua,serta kerja keras dan kerja ikhlas para guru dan tenaga kependidikan yang tidak mengenal lelah dan kwatir di tengah situasi Pandemi yang berlangsung selama dua tahun terakhir ini. Bahkan tidak sedikit para guru yang berkorban harta dan nyawa untuk kelangsungan pembelajaran siswa dalam situasi pandemi yang sangat berbahaya ini,ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Kepala Kantor Pacitan ini meminta kepada para siswa yang sedang merayakan kelulusannya ini, untuk selalu mendokan orang tua dan para guru, yang telah berkorban untuk mereka.

“Mendoakan orang tua dan guru, akan membawa kesuksesan besar bagi anak-anakku, baik saat masih dalam bangku pendidikan maupun sesudahnya” terangnya.

Beliau juga menyarankan orang tua, agar terus mendorong dan mendukung putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

” Saya minta kepada orang tua agar terus mendorong dan mendukung putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena mempersiapkan masa depan mereka sama dengan turut andil dalam mempersiapkan masa depan bangsa.Karena anak-anak merupakan harapan dan masa depan bangsa,” terangnya.(Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.