22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Beri Pembinaan Pada Acara Pelepasan Siswa Kelas IX MTsN 1 Kediri

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) MTsN 1 Kediri, Rabu(18/5) bertempat di gedung serba guna Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, menyelenggarakan acara Pelepasan 341 siswa kelas IX MTsN 1 Kediri tahun pelajaran 2021/2022.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Kasi Pendma Abdullah Rosyad, Muspika Kecamatan Pare,Komite, MTsN 1 Kediri, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang sudah berusaha dan bekerja keras, sehingga mampu menyelesaikan pendidikan tepat waktu. Ia berpesan agar anak-anak tidak berhenti sampai tingkat MTs saja, tetapi harus terus mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

Oleh Karena itu beliau meminta kepada Orang Tua dan wali siswa, untuk terus mendorong putra-putrinya mengenyang pendidikan setinggi-tingginya.Karena merekalah yang akan mengambil stafet kepemimpinan bangsa ini ke depan,ujarnya.

Kepada siswa kelas 9 yang akan segera tinggalkan jenjang pendidikan MTs, beliau mengingatkan untuk boleh bersekolah di MA,SMA ataupun SMK, asalkan tidak boleh meninggalkan sholat serta tetap mengembangkan ilmu agama yang telah ajarkan para guru di MTsN 1 Kediri.

” Anak-anakku.Kalau nanti kalian akan sekolah di mana dan berprofesi apa,jangan lupakan almamater kalian. Tetaplah berkunjung.Dan yang terpenting selalu mendoakan para guru-guru kalian yang telah mendidik dan membimbing kalian selama ini” ujarnya.

Itulah salah satu ciri khas siswa Madrasah.Yakni senantiasa mendoakan orang tua dan guru kalian,lanjutnya.

Sebelumnya Kepala MTsN 1 Kediri Fikrotul Azizah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orang tua siswa, yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaganya untuk membimbing dan membina putra-putri panjenengan semua, selama tiga tahun, ujarnya.

“Saya percaya bahwa, kami belum bisa memberikan yang terbaik kepada putra-putri bapak ibu sekalian. Untuk itu atas nama pribadi dan lembaga saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,tuturnya.(Paulo)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.