Beri Pembinaan pada Acara Halal Bihalal, Kepala Kantor Minta ASN Setia pafa NKRI

Kab.Kediri(Inmas) Menghadiri dan memberikan pembinaan pada acara halal bihalal, yang diselenggarakan oleh MTsN 2 Kediri dan MTsN 3 Kediri,pada hari Sabtu (7/5), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, meminta kepada warga kedua lembaga Madrasah tersebut, untuk senantiasa bersyukur atas karunia kesehatan dan kesempatan yang dianugerahkan Allah SWT, sehingga walaupun masih dalam suasana covid 19 yang masih mengancam, namun dapat melaksanakan ibadah puasa dan menikmati hari raya idul fitri 1443H bersama keluarga, dan orang-orang  yang kita cintai.

Wujud syukur itu hendaknya di implementasikan dengan meningkatkan kinerja dan etos kerja yang baik, serta memperbaiki dan meningkatkan ibadah dengan sungguh-sungguh, ujarnya.

Ia juga secara pribadi, atas nama keluarga, serta selaku kepala Kantor,menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, bilamana selama memimpin Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, ada tindakan, ungkapan,maupun kebijakan yang merugikan.

Beliau pun mengajak seluruh warga Kankemenag Kab.Kediri,terutama di lembaga Madrasah, untuk saling maaf-memaafkan satu sama lain, serta mau bekerja sama memajukan Madrasah, agar terus menghasilkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa, serta berdaya saing global.

Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian agama Kabupaten Kediri ini,juga mengingatkan agar ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, setia kepada NKRI, Pancasila, undang-undang Dasar 45 dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Bila ada ASN Kementerian Agama yang  tidak setia pada NKRI, hendaknya keluar dari ASN” tegasnya.

Pria berkacamata ini juga menegaskan, pentingnya seorang ASN menjadi perekat dan pemersatu bangsa,serta menjadi Pioneer dalam menerapkan moderasi beragama.

Sebelum mengakhiri sambutannya, kepala Kantor mengingatkan seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, agar tanggal 9 Mei 2022 tidak ada yang mencoba untuk tidak masuk Kantor. Karena akan ada tim dari inspektorat Jenderal Kementerian Agama yang akan melakukan inspeksi mendadak, untuk memastikan kehadiran ASN.

Untuk itu beliau memberikan instruksi kepada seluruh Kepala Madrasah Negeri di Kabupaten Kediri, agar mengadakan apel untuk mengecek kehadiran ASN.

“Bagi ASN yang mencoba mangkir dari tugas,maka hendaknya dilaporkan kepada bagian Kepegawaian, untuk dilakukan tindakan” terangnya.

“Bagi yang tidak masuk karena sakit, maka harus dibuktikan dengan surat keterangan dokter”tandasnya.

Pemerintah telah memberikan waktu libur yang cukup panjang pada kita, untuk merayakan lebaran. Oleh karena itu, jangan coba-coba menambah libur sendiri, tekannya.(Paulo)