Tim Gugus Covid-19 Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Lakukan Monev Vaksinasi Booster di Kabupaten Kediri

Tim Gugus Covid Gugus 19 Kanwil Kemenag Jawa Timur, Lakukan Monev Vaksinasi Booster di Kabupaten Kediri.

Kab. Kediri(Inmas) Tim Gugus covid 19 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur,yang dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Jawa Timur Husnul Maram, Rabu(27/4) melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Kehadiran rombongan Kakanwil di  sambut langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri. Dalam rombongan Kakanwil, selain Kabag TU dan Kabid serta Pembimas, terdapat pula pengurus DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

 

Pelaksanaan kegiatan monev dimaksudkan untuk mengetahui dari dekat perkembangan pelaksanaan sejuta vaksinasi yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Selain melakukan kegiatan monev, rombongan Kakanwil juga melakukan safari ramadhan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dalam laporannya kepala Kantor menyampaikan, sejak  program sejuta vaksinasi di launching oleh Menteri Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri langsung bergerak melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak,terutama TNI, POLRI, DINAS KESEHATAN dan Pengurus PCNU Kabupaten Kediri.

Hasil kerjasama dari berbagai instansi dan komponen masyarakat ini, sejak tanggal  13 April sampai 25 April 2022, Kabupaten Kediri  berhasil memberikan vaksinasi  30.120 dosis kepada masyarakat. Itu artinya jauh melampaui target yang ditetapkan Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Kediri, yakni 20.000 dosis,urainya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras yang dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bersama jajarannya,dalam menyukseskan program sejuta vaksinasi booster ,serta berhasil melampaui target mencapai 30.120 dosis, dan menempatkan Kabupaten Kediri sebagai peringkat pertama pelaksanaan vaksinasi booster dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur,ujarnya.

Ia menceritakan, gagasan lahirnya program sejuta vaksinasi  booster Menteri Agama, merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Jokowi kepada Menteri Agama. Lalu Menteri Agama mengambil inisiatif mengajak Menteri kesehatan,untuk menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat,terutama mereka yang hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Hal ini dimaksudkan  agar mereka yang mudik tidak membawa virus kepada keluarga. Untuk itulah Gus menteri memberikan instruksi kepada Kakanwil Kementerian Agama di seluruh Indonesia, untuk mendukung dan melaksanakan misi besar ini. Dan KaKanwil memberikan instruksi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota, untuk bersama merealisasikan misi besar ini,  jelasnya.

Perlu diketahui, untuk mendapatkan pencapaian hasil sesuai target, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, TNI,POLRI, dan PCNU Kabupaten Kediri, menggelar kegiatan vaksinasi di berbagai titik lokasi,seperti tempat ibadah( Masjid dan Gereja), Balai Desa, Madrasah-Madrasah, serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan  Mapolres Kediri. Agar masyarakat antusias dan tertarik mengikuti vaksinasi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Kediri, memberikan 1 liter Minyak Goreng Gratis kepada masyarakat yang mendapatkan vaksinasi.(Paulo)