Kankemenag Kab.Kediri Gencar Laksanakan Giat Vaksinasi Untuk Sukseskan Program Sejuta Vaksinasi Booster

Menindaklanjuti program sejuta vaksinasi Booster Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan, yang di launching oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, pada hari Rabu(13/4) di Ponpes Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum di tempat-tempat ibadah  di Kabupaten Kediri.

Untuk gebrakan perdana, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Dinas kesehatan  Kabupaten Kediri dan Tamir Masjid, Rabu(13/4) menggelar kegiatan vaksinasi Booster di Masjid Baitussalam, Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Di Masjid ini, tim vaksinator dari Puskesmas Ringinrejo berhasil memberikan vaksinasi kepada 347 masyarakat Desa Deyeng dan sekitarnya.

Hari kedua, yakni Kamis(14/4), Tim program vaksinasi Booster Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, mengandeng Puskesmas Kecamatan Ringinrejo, kembali menggelar kegiatan  vaksinasi di Masjid Baitul Falah, Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Di Masjid ini, tim vaksinator dari Puskesmas Ringinrejo memberikan vaksin kepada 106 masyarakat dan jamaah Masjid Baitul Falah.

Menurut penanggung jawab gerakan sejuta vaksinasi booster Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Tontowi Jauhari, selain pelaksanaan Vaksinasi di dua lokasi di atas, pihaknya telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pengurus FKUB Kabupaten Kediri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi booster di tempat- tempat ibadah lain seperti  Gereja dan Pure,yang insyaAllah dalam waktu dekat ini akan segera diwujudkan. Rencana itu telah terjadwal, tinggal action saja, ujarnya. Target kami, sebelum tanggal 27 April 2022, sudah bisa melaksanakan vaksinasi booster  kepada masyarakat sesuai dengan target yang di tetapkan, kata pria yang juga penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini.(hms/Paulo)