Kepala Kantor Lantik Antonius Tse Sebagai penyelenggara katolik Kankemenag Kab. Kediri

Kab. Kediri (Inmas)  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Selasa (15/3) melantik dan mengambil sumpah Antonius Tse sebagai Penyelenggara Katolik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Ia dilantik  berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama, nomor : 372/Kw.13.1.3/ Kp. 07.6/03/ 2022. Ia menggantikan Theodorus Endro Sudjatmiko yang telah dilantik sehari sebelumnya (Senin, red), sebagai Penyelenggara Katolik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, pria kelahiran Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 50 tahun ini, menjabat sebagai Pelaksana  pada Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang. Selain pelantikan, di tempat yang sama dilakukan serah terima jabatan, dari pejabat lama  Theodorus Endro Sudjatmiko, kepada pejabat baru Antonius Tse.

Kepala Kantor saat menyampaikan sambutan pelantikan berharap, agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, dan lekas melaksanakan  tugas-tugas yang sudah menanti. Ia juga meminta, supaya tidak segan-segam melakukan komunikasi dan konsultasi  dengan pejabat lama, terkait tugas , fungsi dan tanggung jawab sebagai Penyelenggara Katolik Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Dengan demikian,tugas-tugas yang akan dilaksanakan bisa berjalan lancar dan sukses, ujarnya.  Diakhir sambutan, Kepala Kantor mengingatkan, untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh pejabat dilingkungan  Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Kediri, sehingga  dapat menyukseskan  misi Kementerian Agama , untuk meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama, memperkuatkan moderasi beragama, dan kerukunan umat b eragama, serta peningkatan layanan pendidikan  yang merata dan bermutu dapat terwujud.

Sementara itu, kepada pejabat lama, Kepala Kantor menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kerjasama dan pengabdiannya selama ini. Dan berharap semakin sukses dan berhasil di tempat tugas yang baru.

Untuk diketahui, Acara pelantikan di hadiri oleh seluruh Pejabat esselon  4 dilingkungan Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Kediri. (Paulo)