Dukung Surat Edaran MENAG RI Nomor SE 05 Tahun 2022, Kakankemenag adakan rakor dengan pimpinan Ormas Islam Kab. Kediri

Dalam rangka mendukung Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE 05 Tahun 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri bersama jajarannya, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pimpinan Ormas Islam dan pengurus FKUB Kabupaten Kediri.

Rapat yang berlangsung di Meeting Room Kankemenag Kab. Kediri ini, dihadiri perwakilan NU, Muhammadiyah, MUI, LDII, dan Pengurus FKUB Kabupaten Kediri.
Dalam Rakor ini, Kepala Kantor bersama pimpinan ormas Islam sepakat mendukung SE nomor 5 tahun 2022, tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musholla.


Menurut hemat beliau-beliau, panduan itu perlu diterapkan untuk menjaga keamanan,kenyamanan dan ketentraman bersama,karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk.
Dalam Rakor ini, para tokoh Agama juga sepakat, untuk melakukan sosialisasi dan penyadaran kepada umat masing-masing, terkait SE tersebut,sehingga umat Islam di Kabupaten Kediri bisa memahami dan melaksanakan SE tersebut dengan baik. Bilamana dalam pelaksanaannya,ternyata masih ada Masjid atau Musholla yang belum sepenuhnya melaksanakan SE Menteri Agama, maka akan diserahkan kepada masing- masing pimpinan ormas untuk mengatur dan menatanya.


Seusai Rakor, dilanjutkan dengan Pernyataan Sikap bersama Kepala.Kantor dan pimpinan Ormas Islam atas SE MENAG nomor SE 05 tahun 2022, yang berlangsung dihalaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. (hms/ Paulo).