Kankemenag Kab.Kediri Bantu Air Bersih Kepada Warga Desa Besowo Kecamatan Kepung

Kab. Kediri(Inmas) Kantor kementerian Agama Kabupaten Kediri, Jumat (26/2) memberikan bantuan air bersih kepada Masyarakat Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Pemberian air bersih ini secara simbolis disampaikan oleh Kepala Sub.Bag TU Musyadad dan Kasi Bimas Islam Sugeng Prasetyo kepada perwakilan masyarakat Besowo di Dusun Sidodadi Desa Besowo.
Menurut Sugeng Prasetyo selaku ketua panitia Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, bantuan pemberian air bersih ini akan dilakukan dalam dua tahapan. Tahap pertama akan mendistribukan 25.000 liter air bersih, sedangkan tahap kedua akan diberikan juga 25.000 liter air bersih. Namun untuk pemberian tahap kedua ini waktunya belum dapat di pastikan. Yang jelas dalam bulan Maret 2021, katanya.


Masyarakat Besowo menyambut baik bantuan air bersih dari Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri. Mereka sangat berterima kasih kepada segenap pimpinan dan seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, yang mempunyai kepedulian terhadap kesulitan yang sedang dihadapi mereka saat ini.
Untuk diketahui, akibat banjir dari gunung kelud yang arusnya sangat deras, mengakibatkan DAM penampungan air di Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri mengalami rusak berat, bahkan tidak berbekas sama sekali. Hal ini mengakibatkan masyarakat enam Dusun di Desa Besowo yang berjumlah kurang lebih 6.000 jiwa tidak mendapatkan pasokan air bersih sama sekali. Oleh karena itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri merasa terpanggil untuk turut meringankan beban masyarakat Desa Besowo dengan membantu menyuplay air bersih ke kampung mereka.


Kasubbag TU selaku wakil dari Kantor Kementerian agama Kabupaten Kediri, saat memberikan bantuan berharap, agar semakin banyak masyarakat yang peduli untuk memberikan bantuan air bersih bagi warga di Desa Besowo. Karena air merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan setiap hari, katanya.(Paulo)