Kankemenag Kab. Kediri Serentak Gelar Bakti Sosial Moderasi Beragama di Tiga Titik Berbeda

Kab. Kediri(Inmas) Kamis (18/2) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar Bakti Sosial (Baksos) Moderasi Beragama. Kegiatan sosial dengan menyasar umat beragama dari empat Agama di Kabupaten Kediri ini, secara serentak dilaksanakan di Tiga titik lokasi yang berbeda di Kabupaten Kediri. Lokasi Pertama, di Kantor KUA Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Di lokasi ini rombongan dari Kantor Kementerian agama Kabupaten Kediri dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Zuhri. Di KUA yang dipimpin oleh Faisol ini, rombongan menyalurkan 100 paket sembako kepada perwakilan dari umat Islam, Kristen, Katolik dan Hindu se-Kecamatan Banyakan, yang secara simbolis diserahkan ketua DWP Kab. Kediri Nyonya Ahmad Zuhri.

Sedangkan untuk titik lokasi kedua di pusatkan di Kantor KUA Kecamatan Kras. Di lokasi ini, rombongan Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri di pimpin Kepala Sub Bag TU Musyadad. Di KUA paling selatan Kabupaten Kediri ini, rombongan menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada perwakilan dari umat empat agama di Kecamatan Kras. Penyerahan bantuan ini secara simbolis diserahkan Kasubbag TU dan Pengurus DWP Kankemenag Kab. Kediri.

Sedangkan di titik ketiga, kegiatan Baksos dipusatkan di Kantor KUA Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri. Di KUA yang perbatasan langsung dengan Kabupaten Jombang ini, rombongan yang dipimpin Kasi Bimas Islam Sugeng Prasetyo, membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada perwakilan dari umat empat Agama di Kecamatan Kunjang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten kediri saat memberi pembekalan kepada para petugas penyalur paket sembako berharap, agar bantuan yang merupakan amanah dari seluruh ASN Kankemenag Kabupaten Kediri, Bank Mitra, PT.Gudang Garam dan dermawan lainnya ini, benar-benar di berikan kepada msyarakat terdampak covid 19 yang sangat membutuhkan. Beliau berharap, agar bantuan yang diterima dapat membantu mengurangi sedikit beban ekonomi masyarakat, ujarnya.(hms)