Madrasah Kabupaten Kediri Kembali Berprestasi di Tingkat Nasional

Kab. Kediri (Inmas) Tahun 2021 boleh dibilang tahun prestasi Madrasah di Kabupaten Kediri. Mengapa tidak? Baru awal tahun 2021 saja, tiga Madrasah Kabupapen Kediri berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional, dalam ajang kompetisi Madrasah Robotic Competition (MRC) tahun 2020 yang di selenggarakan di Universitas Islam As-Syafi’Iyah Jatiwaringin Bekasi Jakarta. Dalam kompetisi yang di mulai dari tanggal 25 Januari sampai 10 Februari 2021 ini, Kabupaten Kediri berhasil mengantarkan  MTsN 1 Kediri, MTsN 8 Kediri dan MI Al-Islam Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri menjadi juara. Mereka berhasil menyisihkan 1.249 peserta dari berbagai daerah di tanah air.

MTsN 1 Kediri berhasil menjadi juara 1 kategori The Best Desaign Robot IOT dalam ajang MRC. MTsN 8 Kediri juara 1 kategori The Best Design Robot Sumo IOT. Sedangkan MI Al-Islami Pranggang Plosoklaten meraih juara 3 Nasional kategori Under Water.

 

Kepala Kantor Kementerian agama Kab. Kediri Zuhri, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada siswa-siswi Madrasah yang telah membanggakan Kabuapten Kediri di ajang Nasional. Hal itu beliau sampaikan dalam apel besar Senin (8/2) di halaman Kantor Kementerian agama Kab. Kediri, yang dikuti seluruh Kepala Madrasah Negeri, Pengawas Madrasah serta Kepala KUA se-Kabupaten Kediri.

“Prestasi yang ditorehkan oleh tiga Madrasah dalam ajang MRC di Jakarta ini membuktikan bahwa, walaupun  masa pandemic Covid 19, tidak menghalangi Madrasah untuk mengantarkan peserta didiknya berprestassi. Yang lebih membanggakan lagi adalah MI Al-Islam yang merupakan Madrasah Swasta dan berlokasi di Desa” ujarnya.