Kepala Kantor lakukan Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Mahad Terpadu MAN 3 Kediri

Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Zuhri, Rabu (19/8) melakukan peletakan batu pertama pembangunan ma’had terpadu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kediri. Acara peletakan batu pertama ini di hadiri Kamad MAN 3 Kediri Slamet, Muspika Kecamatan Kandangan serta komite MAN 3 Kediri.
Kepala Kantor saat melakukan peletakan batu pertama berdo’a dan berharap, agar pembangunan ma’had dapat berjalan lancar dan dapat di manfaatkan untuk meningkatkan kualitas keimanan para siswa, serta melahirkan generasi muda Islam yang tidak hanya jago menghafal Al-Qur’an, akan tetapi dapat menjadi tokoh-tokoh Islami yang siap membangun bangsa Indonesia untuk lebih maju.

Sebelumnya , Kepala MAN 3 saat memberikan pengantar mengatakan, Ma’had terpadu MAN 3 Kediri di peruntukkan bagi seluruh siswa-siswi MAN 3 Kediri baik putra maupun putri yang ingin belajar Al-Qur’an maupun mengaji secara intensif. Karena selama ini waktu mereka tidak mencukupi untuk melakukan seluruh kegiatan keagamaan, karena tempat tinggal yang jauh atau belum bisa membuat program belajar yang efektif. Untuk itu kehadiran Ma’had terpadu ini di harapkan dapat menjawab segala kebutuhan siswa yang belum terpenuhi selama ini, ujarnya.
Perlu di ketahui, Ma’had terpadu MAN 3 Kediri di biayai dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Pembangunan yang di rencanakan berlantai dua dengan luas bangunan lebar 24m dan panjang 24m ini, akan menghabiskan dana sebesar Rp. 4,7 Milyar. Pembangunan Ma’had di kerjakan oleh PT. Ipos Jakarta sebagai pemenang tender. (Paulo/Syaiful)