Kepala Kantor Pimpin Apel HUT Proklamasi RI ke 75 Kankemenag Kab. Kediri

Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Zuhri, Senin (17/8) memimpin Apel memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri. Bertindak sebagai komandan Apel Radi JFU Penyelenggara Bimas Hindu Kankemenag Kab. Kediri. Karena masih dalam situasi pendemi COVID-19, maka peserta apel di batasi hanya 40 peserta. Mereka yang mengikuti apel terdiri dari Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Kediri, Perwakilan Pokjaluh, Pokjawas dan Paguyuban Kepala KUA serta peserta penerima Satya Lencana Karya Satya di lingkungan Kankemenag Kab. Kediri.

Kepala Kantor dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan edaran Menteri Agama RI yang di tindak lanjuti Kankanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, maka Kankemenag Kab. Kediri tidak menyelenggarakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75. Upacara peringatan HUT proklamasi Kemerdekaan ke 75 di pusatkan di Kantor Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri hanya menyelenggarakan apel peringatan proklamasi Kemerdekaan RI ke 75. Hal ini sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT dan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan dan pejuang yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan, sehingga kita bangsa Indonesia memperoleh Kemerdekaan, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan selamat kepada 33 ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Kediri, yang dalam apel peringatan HUT proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 ini, mendapatkan satya lencana karya satya dengan masa kerja 10 tahun 20 tahun dan 30 tahun. Penganugerahan satya lencana merupakan bentuk penghormatan Negara kepada ASN yang telah mengabdi kepada negara dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Semoga penganugerahan satya lencana ini, semakin memacu motivasi dan semangat bapak dan ibu sekalian untuk  meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Perlu diketahui, selain memberikan penganugerahan satya lencana kepada 33 ASN, dalam apel peringatan HUT RI 75 ini, Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri melalui UPZ Kankemenag Kab. Kediri, memberikan bantuan sosial kepada siswa-siswa Madrasah kurang mampu yang di terimakan kepada  Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Kediri dan ketua IGRA Kab. Kediri. (Paulo/Syaiful)